AssWire Business Model!!!

December 20, 2011 § Leave a comment

Sejujurnya nih, hahaha, gw tuh pengen banget bikin semacam peer to peer/ p2p file sharing antar kampus se indonesia raya.
‘tapi bro, itu mah udah banyak, liat aja kan ada 4share, kaskus dll, trus lo mau bikin apaan?’
Ngga dong bro, yang ini lebih eksklusif, eksklusif usernya dan juga eksklusif filenya sendiri. Jdi yang dishare disini, di AssignmentWire atau boleh juga disingkat AssWire adalah tugas tugas, makalah dan essay anak2 kuliahan seantero indonesia. Gw mikirnya gini, misalkan sekolah bisnis, silabus pasti sama. Yaah mungkin ada delay atau overlap beberapa minggu mungkin tapi tugas yang dikasih pasti bentuknya sama, kurang lebih. Misalnya tugas kuliah PRM atau Project Management di semua fakultas bisnis pasti sama, bikin project, trus tulis reportnya. Dimana aja pasti begitu deh, ngga di SBM, di Binus atau di Prasmul (gw udah research). Nah disini gw menyerukan kepada seantero mahasiswa santai nan culas untuk mengupload semua tugas2 atau makalah mereka. Lalu akan di kategorikan berdasarkan fakultas, mata kuliah dan masing2 chapter. User yang notabene pasti para mahasiswa2 culas pasti bakal saling bekerja sama dalam membangun database tugas2 universal yang kemprehensif dan dapat memenuhi segala kebutuhan perkuliahan.
‘kalau dosennya kritis dan teliti bagaimana dong?’
Nah kalo masalah itu di AssWire kami juga menyediakan fasilitas paraphrasing yang handal, agar tidak ketahuan para pihak berwenang AKA dosen. Tentunya fasilitas tersebut akan dikenai biaya.
Setelah database tugas cukup komprehensif, maka pasti traffic akan meningkat dan iklan2 berdatangan meskipun AssWire ini berada di grey area, situs yang tidak benar namun ngga salah2 banget. Selain itu profit juga dapat didatangkan dari fee paraphrasing yang pastinya dibuutuhkan oleh kebanyakan mahasiswa kecuali mereka yang nekat.
Berikut ini adalah kira2 business modelnya;
x Offers : Easiest way to deal with your ASSignments!

x Segment : Para mahasiswa, khususnya mereka yang kepepet atau mereka yang culas

x Customer Relationship : Blog updates, berisi list2 tugas yang sudah diupload, tips dan trik berbuat curang

x Channels : Mahasiswa sendiri, dosen dan TU korup kalau ada

x Revenue : Paraphrasing fees dan iklan iklan

x Key Partner : Limewire programmers, p2p software makers

x Key Activities : Sharing all the assignments in Indonesia

x Key Source : Mahasiswa dong

x Costs : Site maintenance

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading AssWire Business Model!!! at mishaarya.

meta

%d bloggers like this: